Monday, January 2, 2012

A Note to Remember our Highschool Story-Part 2

by Albert Oloan Tona'as Karwur on Tuesday, 3 January 2012 at 11:46


"tuutt.."

"tuut tuuut(suara telpon).."

"halo ?(aku)"

"ini benar ketua panitia MOS ?(bapak2)"

"iya , ada apa ya pak ?"

"ini gmn sih peneng MOSnya ?saya sudah buat 3 kali tapi ukurannya tidak sesuai . gmn sih panitiany ?"

"itu tidak mungkin salah pak , kami bahkan punya sampel peneng MOSnya sesuai ukuran yg kami berikan pak"

"laa anak saya sudah buat 3 kali tetap salah , jadi saya yang salah ?"

"bgini aja pak , bla bla bla"

...


Telpon yang kuangkat sehari sebelum MOS dimulai , itu merupakan protes dari bapak seorang anak siswa MOS . Ya , sudah berlalu kurang lebih setengah tahun sejak MOS 2011 . saphire , ruby , emerald , citrine , dan diamond benar2 berkesan . hawa sekolah jadi berubah dibanding dulu sejak masuknya angkatan 2011 . MOS 2011 pula yang mengantarku ke jenjang kelas XII yang menjadikan kami senior di SMA LAB . Tapi disisi lain itu membuat kami sadar bahwa kami semua sebentar lagi akan berpisah dan mengambil jalan lain di perkuliahan .


 MOS berakhir singkat dan dilanjutkan dengan kehidupan sekolah yang monoton . hanya terasa warna yang berbeda di sekolah . warna anak2 kelas X . tak lama setelah MOS dipilihlah anggota pasukan pengibar bendera untuk upacara peringatan kemerdekaan negara . Aku , gesta , pieter ,  posan , alfa , noel , dkk ditugaskan melatih anak2 paskibra . kurang lebih sekitar 3 minggu kami melatih dengan bantuan kakak2 alumni yg unyu2 , kami berhasil membawa mereka untuk mengibarkan bendera merah putih pada upacara 17 agustus di uksw . usaha kalian bangun pagi2 dan tiba di sekolah jam 4 tidak sia2 :) . aku senang melihat adik2 kelas X mengibarkan bendera , mengingatkan pada diriku yg dulu di pasukan 17 . Perayaan 17 agustus juga berlangsung baik . tarik tambang , injak balon , estafet , dan lomba2 lainnya yang menghiasi acara perayaan 17 agustus .


Selesai dengan urusan bulan agustus yang juga merupakan bulan ramadan bagi umat muslim , dilanjutkan ke bulan september . Bulan september berjalan biasa saja untuk OSIS , hanya penuh dengan persiapan acara2 yang jatuh pada bulan Oktober dan November . Namun yang spesial adalah kedatangan harry trantor dan loki dari australia . mereka merupakan murid aussie yg mengikuti program student exchange . thanks a lot harry and loki :) . Selain itu , bulan september sampai pertengahan Oktober merupakan bulan utk 'kerja' . Selama masa itu , aku dan willy membantu adik kelas dalam lomba debat tingkat kota(juara 1 :D) , namun utk tingkat provinsi dilanjutkan adik kelas . Juga dengan kemenangan VG JEGAL(jeje , jesti , grace , albert , lidia) di tingkat kota dan provinsi sebagai juara 2 , total uang yang kami dapat sangat banyak . Yaa , tapi bukan soal uangnya juga , tapi pengalaman yang kami dapat di LPMP sangat berharga , thx guys :)


Akhir Oktober adalah awal dari runtutan acara OSIS yg besar . Semua dilmulai dengan LAB CUP III . Salah satu event yang mengubah sala3 menjadi lebih berkembang dalam dunia olahraga khususnya basket dan lomba tim supporter yang diikuti tim dance sekolah(mei2 cs) dan cheers(lilin puput cs) . Yaa , aku yg ditugaskan sebagai sie keamanan yg mengira akan menjadi perkerjaan mudah , ternyata susah juga . tiap kali ada orang masuk GOR di cek tasnya dan capnya . Mungkin sudah banyak penonton yang jengkel denganku karena aku peringati . Ada juga sekolah yang pendukungnya susah di atur , sampe akhirnya coach tim itu sendiri yang ngasih peringatan . Sempat juga aku keracunan makanan basi saat LAB CUP(wkwkwk) . Itu semua pengalaman indah , kalau jenuh ke mas2 J-fresh atau ke standnya lidia maen kawat2an :D . thanks for all particapant , wasit , SMA dan SMP yg ikut LC III, tim dance + cheers dan tim rainbow warrior , your'e victorious ! . special thanks buat semua sponsor , panitia , alumni , dan Pak ketua Andy Darma :)


Beririsan dengan LAB CUP , ada acara Bulan Bahasa di ketuai oleh Stefani Gestananda , dan Crazy Day diketuai oleh aku sendiri . Bulan Bahasa berjalan 2 hari dengan baik . khususnya makasih buat semua kelas2 yang berpartisipasi dalam lomba mading dan juga buat kelas XII IPS 2 , drama yg menyentuh :) . Lanjut lagi ke crazyday . crazy day awalnya merupakan acara yg tidak disetujui oleh pihak sekolah :s . namun , dengan segala daya dan upaya , akhirnya jadi juga :) . Acara crazyday berlangsung tidak sesuai rencana semula karena bandku sendiri (wkakakaa :D) . sebuah tragedi yang baru pertama kali dalam sejarah SMA LAB , panggungnya jebol di gempar anak2 yg maju karena lagu racun dunia dari blue band ! asooy geboy :D . Dalam keadaan panggung jebol , acara tetap dilanjutkan dan berjalan baik . Thanks bgt buat anak2 kelas X , XI , XII yang udah berpartisipasi dalam Bulan Bahasa dan Crazyday , anak2 kelas XI yang membantu acara(panitia+peserta), and evrythin(maaf buat diveganas yg ta kerjain ampe nangis :D) . special thanks buat wilman pratama , gesta , temen2 video OSIS kelas XI . It was awesome :D(ak benci jadi banci di video -__-).


3 acara berat yg udah terlalui lanjut ke event terusan yaitu liga lab diketuai oleh vania dan dibantu temen2 dari bidang olahraga . perjalanan yang cukup sengit bagi tiap peserta . akhirnya sepakbola di menangkan kelas X(harry , jordy , dkk), dan basket putra oleh XII IPA , dan basket putri ak lupa @@ . Di sela2 itu juga bandku(JC'flow) ikut campus jazz festival , yaa walaupun ga menang tapi udah jadi pengalaman berharga buat kita :) . Sesudah runtutan acara itu , kelas X live in . tapi kami(inti OSIS + momo didit vio astrid) ikut ke Selo membantu acara disana . Sangat menyenagkan tinggal di sana , benar2 membangkitkan kenangan dulu kelas X di sana . Ga akan lupa ama Selo . Yeaa , setelah live in kini masuk ke acara2 terakhirku : Natal :')


Rapat persiapan natal banyak bgt aku ga ikut(maaf ya sa) . tapi bagusnya acara yg digabung dengan pembagian raport dapat berjalan baik walaupun molor , tapi dengan pengisi acara yg hebat dan MC , acara jadi ga bosen bgt(sadar atau ga, acaranya molor sekitar 1 jam) . Tapi sepanjang aku SMA , acara natal 2011 merupakan natal tersukses menurutku . acara dengan konsep digabung talkshow bukan perkara mudah , salut buat semua panitia dan pengisi acara :) . special  thanks buat bu endah(ketua panitia guru) dan asa adiaji(panitia siswa) . Gbu all :)

sekarang udah 3 hari melewati tahun 2012 , tahun 2011 yang penuh kenangan . dari awal januari jadi ketos sampe sekarang udah buat aku berubah banyak :) . Entah apapun yang aku lakuin di tahun 2011 , aku minta maaf buat yg tersinggung sama ak dan jengkel mbek aku(kelas X , XI , XII). bukannya karena semua manusia tidak ada yg sempurna , tp emg selama 2011 bnyk yang udah sakit ati krn kata2 atau tindakanku :\ . Tahun 2011 betul2 tahunku menikmati SMA dr awal msh cupu , studi tur , ngurus prom , MOS ,  LC , BB , CD , Natal , dan semua acara yg udh terjadi termasuk sweet seventeen(yayam , lilin , cherry , lidia , nian<sumber perah="" dugem=""> , dan semua temen2 yg ga bs disebutin di sini).</sumber>

sebenarnya note ini mau kutulis sebelum 2012 , tapi krn di rmh sodaraku(jkrta) ga ada internetnya jd baru kesampean skrng(kmaren malem baru sampe sala3) . ntar siang mau ke kerep ambarawa buat doa OSIS baru dan 2012 . besok udah mulai persiapan LDKS , dan lusa tanggal 5 udah mulai LDKS . yaa , event terakhirku sebagai ketua OSIS . selamat yaa buat momo yang akhirnya akan jd ketos cwe stelah 3 taun cwo terus :D . kamu pasti bisa , kamu lebih hebat dari aku #np : sahabat kecil-ipang :')


terimakasih buat semua pembaca , mohon kritik dan sarannya . ini cuma seberkas tulisan sepanjang masa SMA lanjutan dari 'A Note to Remember our Highschool Story-Part 1' yang kutulis setengah tahun yang lalu saat naik kelas 12 . nanti saat sudah dewasa biar abadi jadi tulisan semua kenangan di sini . kalau ada kisah yg terlewati dan ingin ditambahkan , komen aj . kalau ada temen2 yang mau ngetagg , monggo :) . Nanti akan berlanjut note ini ke part 3 mungkin setelah UN/kelulusan . note ini akan kututup dengan quotes dari pengalaman SMA ku  :

Menjadi anak kelas X itu gampang2 susah :

segan sama kakak kelas , suasana baru sekolah , mulai nakal , teman2 baru .

Kelas XI itu bener2 SMA :

puncak kenakalan , kebebasan , kesibukan , bolos , sex love smoke money & drugs , remidiasi dan nyontek , sweet 17 , BALI . 

Kelas XII itu : ...
les mata pelajaran , belajar buat UN , LULUS !!

thanks a lot for reading :D 

No comments:

Post a Comment