Friday, August 10, 2012

Harga Sebuah Pengalaman

hai hai halo, baru 2 hari yang lalu update blog sekarang update lagi. Ini semua berkat kejadian mengenaskan yang terjadi kemarin. Jadi mari kita simak berikut cerita yang dimulai tanggal 9 Agustus 2012 berikut ini.

Hari kamis kemarin dimulai dengan kakak yang depresi karena Manchester United kalah lawan Barcelona dalam laga uji coba pra-musim dengan kekalahan lewat adu penalti 2-0. Tak lama saat gue lagi internetan siangnya, temen gue Andre(baca post : valentine) datang ke rumah dan ngajak ke sekolah buat ngurus keperluan adiknya. Gue mengiyakan aja karena juga siangnya ga ada kerjaan di rumah.

Setelah mandi dan bersiap-siap gue langsung ke sekolah bareng andre. Setibanya di sekolah, andre ngajakin nongkrong dulu. Setelah nongkrong ga lama, gue dan andre pergi ke SMP lab(SMA gue satu gedung sama SMPnya) buat urus semua urusan buat adiknya andre. Ga lama kami ngurus itu semua, gua sama andre kembali nongkrong di pojok sekolah.

Ga lama crita-crita sama adek kelas tentang keadaan sekolah dan berbagai masalah akhirnya istirahat tiba. Setelah istirahat gue dan andre langsung pergi dari sekolah. Gue rencananya malam itu jam 8 mau ikut latian chelsea futsal club salatiga. Dan karena gua ga ada sepatu futsal dan perlengkapan futsal lainnya, gua skalian bareng andre pergi nyari sepatu futsal dll untuk keperluan nanti malam.

Setelah dari united outlet ga dapet sepatu yang gua mau, kita pergi ke sebuah toko bola deket rumahnya andre. Disana mbak-mbaknya yang jaga toko malah cerita banyak tentang temen penjaga tokonya yang ga genah. Agak lama memilih akhirnya dapet juga sepatu futsalnya sama dapet kaos kaki bola sama celana bola. Lengkap sudah perlengkapan buat main futsal nanti malam.

Rumah Andre merupakan tempat persinggahan berikut setelah dari toko agung sport. Disana langsung makan dan memang niatnya mau main PES(Pro Evolution Soccer) di PS 3nya andre. Tapi tiba-tiba datanglah penk(temen sekolah gua dan andre) yang minta di temenin pergi ke rumah temennya(tetangga). Singkat cerita, pergilah gua dan andre kesana. Disana ada 5 orang; Gua, Andre, Penk, Clarissa, Uchi.

Disana nongkrong dan cerita-cerita sama temen-temen. Setelah agak lama nongkrong disana, sekitar jam setengah 5 gua pulang dianterin andre. Di rumah gua dapetin motor mio mama yang sengaja kupesan mau kupakai malam ini. Sekitar jam 6 gua udah selesai mandi, nyiapin perlengkapan futsal di tas, dan pergilah gua ke suatu tempat(niatnya mau disana dulu sampe sekitar jam 8 gua baru main futsal). Dengan niat mau ngasih surprise, malah terjadi tragedi yang ga mengenakan dan mengacaukan rencana. Banget.

Saat tengah naik motor yang arahnya menuju arah solo, tiba-tiba gua sadar jalannya agak rusak dan buat motor jadi ga stabil. Dalam hitungan detik gua sadar satu hal : gua pasti bakal jatuh. Sempat menoleh ke belakang ada tronton(semacam truk; kayak mode kendaraannya optimus prime di transformer). Langsung gua banting stir ke arah kiri, dan gua jatuh. Dalam kecepatan tinggi, kepala gua membentur duluan(untungnya pake helm), dan langsung memecahkan kaca helm.

Gue terlempar 4 langkah ke arah pinggir jalan berkat aksi tersebut. Dengan kaki terjepit motor dan keadaan berantakan(jok motor keluar semua, sandal putus, jaket kena pasir, dll). Dengan luka lecet di tangan dan memar-memar di bagian pinggang dan kaki, gua ga berdaya. Untungnya tadi gua sempet banting stir ke kiri jadi ga kena tronton di belakang dan jadi kecelakaan beruntun. Sekitar 1 menit datanglah petugas tentara dari yonif yang berada di dekat situ menemukan gua mencium aspal.
Langsung gua dibawa ke pos di yonif tersebut dan ditanya-tanyai banyak hal oleh tentaranya(tentara kepoo). Sampai akhirnya gua dibiarkan berbaring di dalam ruangan tersebut dan diberikan kolak sama tentara-tentara kepo tersebut. Dalam keadaan merintih kesakitan jari kaki kiri gua mati rasa, tiba-tiba salah satu tentara ada yang ngajak ngoborl gua.

"Dulu ada mbak-mbak kecelakaan juga di dekat sini. kepalanya benjol"
"hehehe, iya to pak?"
"Iya lho. banyak sih yang kecelakaan disini mas, yang meninggal banyak juga"
"hehehe, iyaa deh pak(ilfeel banget)"
"wah, kalo diceritain jalan ini udah makan banyak orang mas"
"ga usah deh pak, makasih"

langsung gue mengalihkan pembicaraan. 20 menit setelah kecelakaan tersebut, gua mengecek keadaan motor. Dan ternyata lecet sedikit(pasti ketahuan kalo mau nyari alesan sama mama papa). Sempet gue terpikir tetep meneruskan perjalanan dan nantinya bermain futsal layaknya hari itu tak terjadi apa-apa. Tapi setelah berpikir jernih melihat keadaan gua memutuskan pulang untuk memberitahu keadaan sama papa yang ada di rumah.

Sesampainya di rumah, gua langsung buka mulut. Gua cerita sama papa peristiwa barusan. Alhasil, malam itu juga papa dan gua pergi nyari tukang pijat setelah gua ngrasa kaki gua uratnya ga beres. Setelah pergi ke rumah tante gua, gua dipijat disana sama om gua yang tau ilmu pijat dikit-dikit.

Setelah melewati neraka pijat urat yang sakitnya luar biasa, gua pulang sama papah. Sempet singgah di tempat penjual jamu. Papa membelikan jamu kunyit campur telor dll. Rasanya seperti minum telur busuk tapi rasanya asam-asam gimana gitu. Gue udah ga peduli, yang penting gua cepet semuh.

Di rumah, gue berusaha menghibur diri dengan main poker dengan kakak-kakak gua. Bayangin aja gua udah ngabisin uang 125 ribu buat rencananya gua pake futsal malem itu malah kecelakaan. Parahnya rabu lalu tanggal 8 gue udah buking main futsal di arena buat hari sabtu, tapi melihat keadaan gua sekarang rasanya pesimis banget. Malem itu gua memutuskan untuk ga ngasih tau mama dulu, soalnya pasti bakal diceramahi sepanjang malam.

Entah jam berapa tadi pagi, mama bangunin aku dan langsung melakukan khotbah mengenai kasus kemarin malem. Seperti yang udah gua duga, pasti papa yang ceritain ke mama pas baru bangun. Gue cuma bisa pasrah terkapar di kasur diceramahi mama gua. Ceramah terus berlanjut sampai ke meja makan dan sampai akhirnya semua berangkat kerja.

Sekitar tadi jam 10 pergilah gua sama kakak sepupu gua ke tukang pijat yang memang bener-bener tukang pijat. Namanya Pak Slamet, beliau sudah sangat tua. Udah punya cicit juga. Disanalah gue bener-bener merasakan neraka yang sesungguhnya dari pijat urat. Entah berapa kali gua teriak di rumah pak slamet menahan sakit. Gue sempet berfikir ga bakal slamet dari pijatan pak slamet.

Seusai urusan dari pak slamet, gue langsung pulang. Lemes dan ga berdaya. Gue memutuskan untuk tidur sejenak. Setelah bangun inilah gua di hadapan komputer sambil menulis blog..

Banyak hikmah yang bisa kita pelajari dari kejadian ini. Memang bener kalau sekarang rencanaku buat futsal, buat pergi janjian, dll semua jadi berantakan. Tapi gua belajar untuk lebih berhati-hati di jalan. Apalagi saat naik motor. Untung gue dan motor mio ga luka parah banget, gue bersyukur banget masih bisa hidup normal walau sempet takut karena jari kaki gua mati rasa. Tapi berkat pengalaman ini gua jadi tambah dewasa. Trimakasih Tong Fang(?). wkwkwk

Sekian posting blog kali ini , sekian terimakasih :)
au revoir ..

10 August 2012
@albert_karwur

2 comments:

  1. Cielah "gue" :p
    wkwk
    Well I think it's one of those days when you should be patient all day long, but when you re-think about it, it'll be so funny that you wanna laugh ._. *pengalaman*

    ReplyDelete
  2. ni lagi coba masukin unsur bahasa jakarta gitu naa :p
    but thanks for this experience Im now much more steady on the road hahaha :D

    ReplyDelete