Friday, February 3, 2012

Memoirs in Oma Toto

Sejak kemarin aku dan sekeluargaku harus pergi untuk layat adik nenekku yang sudah kuanggap nenekku sendiri . Begini ceritanya :

Mulai sejak tanggal 2 Feb 2012(kamis) sore saat sekitar jam 2 , ada SMS masuk ke dalam HPku . saat kubaca lebih jelas, isinya mengenai nanti jam 3 lebih 30 ak dan sekeluarga harus ke bandara di Solo untuk menjemput Oma dari manado dan jam 7 secepatnya kami harus ke Sragen, untuk menghadiri ibadah jam 7 . Setelah selesai jam pelajaran terakhir hari kamis yaitu TIK , ak langsung lari dan bergegas menuju rumah .

Setibanya di rumah dalam waktu 10 menit langsung mandi dan menyiapkan segala hal untuk menginap selama 2 hari di sragen . Sekitar jam 4 kurang 15 kami berangkat dari salatiga menuku solo(ak, oscar, bram, mama papa) . Setibanya di bandara, kami menjemput ma ika, pa remon, dan juga shannon. Setelah itu kami langung bergegas menuju sragen.

Walau perjalanan agak lama, akhirnya kami tiba di ruamh Omaku yang meninggal. Namanya oma toto. orangnya sangat baik, dan juga tidak pernah bersungut-sungut. Acara hari itu berlangsung dengan baik dengan penutupnya dengan adat cina dengan melek2an sampai pagi .

Esok harinya pada hari jumat, barullah jenazah oma di bawa ke kuburan. Kami bersama2 mengubur Oma. hari ini entah sudah berapa kali sudah lihat orang menangis di hari ini. Apalagi didukung oleh suasana malam kecam . hmm . Tapi acara selebihnya berjalan dengan baik .

Sebenarya banyak yang ingin aku sampaikan , tapi berhubung ini sudah jam 1 pagi dan nanti jam 7 ak harus bangunin orang lain lagi @@ , makannya tulisan kali ini sangat pendek . maaf jika kali ini kurang berkesan , tapi biarlah ini dapat menjadi memoriam bagi almarhum. Semoga ditempatkan di Firdaus. Sebenerya bukan hanya hal ini yang ingin kita bicarain , but sorry maybe next time about imajinasi(imagination) . Oya , jangan lupa edisi serial cinta yang nantinya akan kakak lanjutin ke blog . Udah dulu yaa , mataku udah berat . met bday pak didi :)

alnert_karwur

No comments:

Post a Comment