Wednesday, February 22, 2012

Try Out = Coba Keluar

Tadi siang pas try out kota kebetulan dalam waktu 1 jam dari 2 jam waktu yang disediakan , aku sudah selesai ngerjain soalnya . Jadi , sambil mencari kerjaan akhirnya dapet ide buat nulis buat di taruh di blog . Well , here's the story :

Try Out Biologi sudah berjalan satu jam. Dengan 40 soal yang harus kukerjakan satu kelas suadh mulai gaduh . Pengawas juga terlihat jenuh . Sepertinya satu kelas memang sudah selesai mengerjakan soal Bio tersebut . Bukan karena soal yang teramat mudah , namun kami tau soal itu sudah tingkat dewa yang hanya bisa dikerjakan  Jimmy neutron . Kalo kami paling hanya bisa mengerjakan maksimal 10 soal , 30 sisanya di tepis(pakai insting) . hahaha

Tapi biarpun begitu , memang dari semua mapel IPA, kami kuarng menaruh perhatian pada Bio . Hal ini disebabkan karena gurunya yang sangat amat hebat mengajari bio(dari virus sampai agama nyambung @@) . Parahnya lagi metode pengajarannya kurang menarik bagi anak SMA dan berbobot tinggi . Sebenarnya gurunya adalah orang yang baik dan berhati emas , tapi karena metode ngajarnya aja . Wajarlah jika hanya kalangan manusia super saja di angkatan kami yang menyukai biologi .

Sudah berjalan 20 menit sejak aku menulis tulisan ini . Ruangan kelas sudah makin menjadi-jadi , dan juga siswa tidak boleh meninggalkan kelas sebelum bunyi bel . Mereka(temen-temen di kelas) menghabiskan waktu dengan cara mereka masing-masing . Sangat variatif . Ada yang tidur , ada yang makan camilan diam-diam , ada yang mencoret-coret di kursi dan papan , dan masih banyak lagi keunikan marga satwa kelas kami . Aku ? memilih menulis untuk blog sambil menunggu bel . hmm

Tiba-tiba pengawas mengajak kami bergurau . "Peserta yang meninggalkan ruangan dan tidak kembali dianggap sudah selesai mengerjakan"(harapan pengawasnya biar mereka juga selesai jaga :p) kata pak pengawas yang mirip pak jatmiko sambil membacakan kembali tata tertib selama try out . Sayangnya dia di kacangi(wkwkwk) . Kadang juga keluar bunyi bel SMP yang fales yang membuat suasana lebih ramai dan ramai lagi . Sesekali pengawas bertanya "Semuanya sudah selesai ?" . Dan hanya aristo , gatto , dan hartadi yang angkat tangan . hmm hmm

Sudah 30 menit berlalu sejak aku mulai nulis ini . Kok lama banget rasanya ? @@ Kelas tambah gaduh dan makin menyerupai pasar(pasar sapi) . Asa yang duduk di depan kananku celanany robek di bagian pant*t membuat ayrein yang duduk di belakangnya ga bisa konsen , dan akhirnya aku pinjami jaketku untuk nutupi celananya , walaupun sebenernya di dalemnya pun udah ada daleman boxer . Adi juga pergi ke toilet lama sekali .

 Satu per satu terlontar suara sindiran dari belakang "suwi banget ra metu-metu" . Ya wajar anak-anak sudah gerah dan galau ga ada kerjaan di dalam ruangan kelas . Tak lama Adi kembali . Sesekali datang gurauan dari daplun IPA 2 pak Toink dan pak Andy di belakang sambil maenin burung origami di ruang kelas itu . Akhirnya kulihat lagi sekelilingku . Ya , tampaknya mereka semua sudah selesai mengerjakan kecuali Gatto temanku yang paling arang dari papua yang masih terlihat bingung dengan soal .

Akhirnya pengawas berinisiatif mengambil soal dan jawaban kami dan kami diperbolehkan mengambil tas, tapi tetap belum boleh meninggalkan ruangan . Sial .

Sekarang anak-anak sudah selesai dan menunggu bel sekitar 15 menit lagi . Untungnya hari ini adalah hari terakhir try out kota 1(setelah 3 hari menderita) . Pada hari ini juga nanti sore anak kelas XI berangkat ke Bali untuk studi tur . Rasanya seperti baru kemarin angkatanku yang studi tur , tapi nyatanya sudah setahun berlalu sejak saat itu . Pengen banget ke Bali lagi dan have fun sama temen-temen . Ingat saat di dreamland pak Andy nembak ?atau pas kita maen di dreamland ?atau saat kita bernyanyi bak karaoke di bis selama perjalanan ke pelabuhan gilimanuk ?dan semua cerita kita di Bali ?*speechless . Yaa emang pengalaman itu ga bisa di ungkapkan dengan kata-kata . Dan pengalaman indah itu ga mungkin terulang lagi . Justru kenangan itu indah karena kita ga bisa kembali dan memutar waktu . Semua menjadi indah dan berharga karena aku punya sejarah dan cerita dengan mereka di pulau dewata . Pulau Bali yang artinya juga dari kata kembali , kalau kita kelak pasti akan kembali ke pulau itu :)

Semoga studi tur kelas XI juga asik dan patut untuk dikenang juga(buat vio dipo kembar mei2 momo icha dan semua adik kelas XI) , have a fun and nice trip :') . Jangan sampe nanti kelas 12 kalian menyesal , karena sudah dihadapkan UN dan teman-temannya . Sekarang sudah 10 menit lagi aku boleh keluar , aku dah stand-by keluar . Udah dulu yaa , dadaaa :D

Jadi itu ceritanya , maaf agak ta edit dikit biar nambah kesan asik . hahaha
doakan aku yaa , besok senin bakal try out lagi dan khususnya tanggal 16 april semua anak SMA kelas 3 bakal UN . doakan yang terbaik :)
buat yang studi tur di Bali , khususnya yang takut air hati2 yaa . sering2 mandi di Bali . ckck

22 February 2012

No comments:

Post a Comment